March 23, 2011

Me as Siberian Husky

Ini isi dari tugas proskom gue, jadi soalnya perumpamaan gitu "andaikan anda menjadi tumbuhan/hewan, anda akan/ingin menjadi seperti apa? dan jelaskan mengapa?" here's my explanation....

Personifikasi, bila saya diumpamakan sebagai hewan, saya akan/ingin menjadi SIBERIAN HUSKY, mengapa? Tentu saja ada alasannya…

  1. Huskies are the great talkers of the dog world, husky lebih sering melolong/meraung daripada menggongong/menyalak, dan melolong memang  terlihat lebih keren tentu saja, saya umpamakan lolongan itu sebagai suatu pembicaraan yang berisi dibandingkan hanya ‘menggongong’

  1. Huskies are alert, eager to please, friendly and adaptable. Tentu saja, semua orang pasti akan senang  dan nyaman berada di samping orang yang ramah dan friendly;  Sesuai dengan apa yang dikatakan kebanyakan orang, sifat saya pada point ini yang paling menyenangkan karena saya mudah beradaptasi di lingkungan yang baru, mudah berteman, dan bisa menempatkan posisi yang benar agar tidak terlalu melewati batas lingkungan tersebut.

  1. They can be very independent and hard to manage. Iya..ini sangat mencerminkan saya,  mandiri..iya mandiri, tentu semua orang harus mandiri walaupun kita tetap makhluk social yg membutuhkan orang lain, bila bicara soal mandiri saya punya sebuah quote yang sederhana “bila kita masih bisa melakukannya sendiri, mengapa harus merengek-rengek kepada orang lain?” Hard to manage/sulit untuk diatur, tentu?! Ini manusiawi, apa kita terus bisa bertahan bila hidup dengan aturan-aturan orang lain, pasti sebagai manusia kita pernah melanggar dan memberontak,..melanggar disini bukan maksudnya menyalahi aturan, tapi kita hidup bukan di penjara yang menu makanannya sudah diatur oleh ‘koki’ disana, artinya kita hidup didunia yang warna-warni kita bebas berekspresi mengeluarkan pendapat, mengapa kita harus selalu hitam?

  1. Siberian Huskies are very intelligent and respond well to training. Saya memang tidak secerdas Mark Zuckerberg ataupun Jack Dorsey yang bisa begitu hebatnya menciptakan social network yang mendunia. Cerdas itu sangat luas artinya, ibarat pohon… pohon apel sangat cerdas menghasilkan apel yang manis, pohon anggur sangat cerdas menghasilkan buah yang segar dan memiliki tampilan yang indah, pohon willow sangat cerdas membuat sekitar lingkungannya indah, segar dan sejuk dan pohon-pohon lain yang beraneka ragam. Manusia pun beraneka ragam, begitu pula saya yang memiliki suatu kecerdasan kecil yang tidak dimiliki orang lain.  Respond well to training ; manusia adalah makhluk yang bisa dibentuk melalui pelatihan walaupun mereka hanya berbekal nol dalam bidangnya ataupun tidak, menurut saya, saya termasuk orang yang memiliki respon baik dalam pelatihan, banyak yang bilang bahwa saya adalah termasuk golongan easy to learn karena ketertarikan saya dengan hal-hal baru yang menarik sangatlah besar, excitement yang bukan hanya dalam dunia desain.

  1. If they can’t see a reason for doing something to their advantage, they simply won’t do it. Sifat husky yang satu ini pun sama seperti apa yang saya miliki, sepertinya kebanyakan orang pun begitu, iya..hanya orang bodoh yang melakukan sesuatu yang sangat merugikan mereka kecuali bila ada timbal balik yang lebih baik daripada merugikan diri sendiri.

  1. Terakhir, saya mengumpamakan diri saya sebagai Siberian Husky, karena memang saya sangat suka sekali dengan jenis anjing setengah srigala yang satu ini, bukan hanya saya memfavoritkannya, tetapi memang betul adanya saya hamper memiliki sifat yang sama seperti huskies.
Syndhi Renolarisa (200923024)                              
Demikian singkat cerita yang saya buat hari ini, ehahahaha!
Pasang ilmu narsis, buang jauh-jauh ilmu sombong :)

No comments:

Post a Comment